5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Bahan Alami Dan Cepat

by admin
0 comment

Bagi Anda yang menginginkan penampilan prima ketika bersosialisasi dengan rekan bisnis atau lingkungan sosial Anda, maka wajah yang terlihat fresh adalah modal berharga. Dengan wajah yang segar dan cerah Anda akan memiliki pengaruh kepada tingkat kepercayaan diri Anda. Saat ini banyak sekali kaum muda baik wanita maupun pria yang mengalami kondisi kantung mata yang tampak menghitam, sehingga membuat tampilan wajah terlihat tidak fresh.

Biasanya munculnya kantong mata ini disebabkan seringnya kita bergadang pada malam hari karena kerjaan menumpuk sehingga kita lembur. Atau karena seringnya menonton sepakbola yang siarannya biasanya dini hari. Kantung mata atau juga biasa disebut mata panda, selain disebabkan kurang tidur juga bisa disebabkan seringnya konsumsi alkohol, anemia, merokok dan kurang mengkonsumsi sayuran.

Bagi perempuan biasanya menganggap remeh kantung mata karena bisa ditutupi dengan make up, padahal ada juga make up yang justru menjadi penyebab munculnya kantung mata. Banyak cara alami yang bisa Anda gunakan agar kantung pada area mata Anda bisa lenyap. Mengapa kami sarankan cara alami? Cara-cara alami walaupun terkadang membutuhkan waktu yang relative lebih lama, namun memiliki hasil yang lebih tahan lama. Berikut kami ulas secara rinci bagaimana menghilangkan kantung mata secara alami hanya untuk Anda.

Menggunakan mentimun

Mentimun sudah umum dikenal di dunia kecantikan dan kesehatan memiliki manfaat yang besar. Termasuk dalam mengatasi masalah kantung mata. Hal ini dikarenakan kandungan berbagai senyawa yang terbukti sangat baik bagi kulit semisal Vitamin A, C, serta kandungan air yang tinggi. Berbagai mineral seperti kalium, magnesium dan silicon yang sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan segar. Di dalam mentimun juga mengandung sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit. Cara yang paling praktis menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan buah mentimun, pilih mentimun yang kondisinya baik dan besar.
  2. Masukkan mentimun di dalam lemari es. Hal ini bertujuan meningkatkan sensasi segar saat mentimun nanti digunakan.
  3. Iris mentimun tipis-tipis sekitar 3-5 cm.
  4. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.
  5. Gunakan irisan mentimun untuk menutup kedua mata. Untuk hasil maksimal, waktu yang tepat adalah malam hari menjelang tidur. Dan lakukan secara rutin.

Menggunakan kantong teh celup

Kandungan zat tannin pada kantong teh celup dapat mengurangi pembengkakan dan perubahan warna pada lingkar mata. Caranya sangat sederhana:

  1. Siapkan kantong bekas teh celup.
  2. Masukkan kedalam lemari es untuk memberikan sensasi rasa dingin semalaman, sehingga siap digunakan pada pagi harinya.
  3. Bersihkan permukaan wajah dengan air bersih.
  4. Tutupkan kantong teh celup pada mata dalam kondisi mata tertutup, usahakan menutupi semua area lingkar mata.
  5. Biarkan kurang lebih 15 menit.

Menggunakan kentang mentah

Bahan yang satu ini mudah sekali dijumpai di pasar-pasar tradisional di sekitar rumah Anda. Dan ternyata kentang banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk mengatasi kantung mata yang menghitam. Anda membutuhkan sedikit usaha untuk bisa mengolah bahan ini menjadi masker mata. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Siapkan kentang, tidak perlu banyak cukup 1 buah ukuran sedang saja. Kemudian cuci bersih.
  2. Potong-potong menjadi beberapa bagian agar mudah di blender.
  3. Blender kentang mentah hingga bertekstur lembek.
  4. Gunakan kentang mentah yang sudah diblender sebagai masker pada kedua mata. Jangan lupa membersihkan wajah Anda dengan air bersih.
  5. Diamkan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan minyak almond

Minyak almond sudah dikenal di masyarakat luas memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin E yang terdapat pada minyak almond sudah dikenal sangat baik untuk kesehatan kulit. Sehingga masalah kulit di area mata yang diistilahkan kantung mata bisa juga teratasi dengan minyak almond.

Caranya sangat mudah, yakni oleskan minyak almond secara merata pada area kantung mata secara rutin tiap pagi dan malam menjelang tidur. Berikut tahapannya:

  1. Siapkan minyak almond. Bisa Anda beli di marketplace karena biasanya harganya lebih kompetitif.
  2. Bersihkan wajah Anda terutama area sekitar mata dengan air bersih dan hangat. Hal ini bertujuan agar pori-pori bisa sedikit terbuka dan minyak almond menyerap maksimal.
  3. Oleskan area kantung mata secara merata sambil di pijit-pijit.
  4. Diamkan semalaman jika Anda menggunakannya pada waktu malam hari.
  5. Bilas dengan air bersih dan juga hangat.

  Menggunakan es batu

Es batu tidak hanya cocok sebagai campuran minuman saja, namun juga punya khasiat yang tidak banyak orang mengetahuinya, yakni menghilangkan kantung mata. cara bekerjanya adalah es batu yang memiliki suhu rendah atau dingin jika ditempelkan di area kantung mata akan dapat mencegah peradangan yang disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan pada plantar fascia (jaringan). Dengan demikian akan perlahan membuat kantung mata menghilang. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan beberapa balok es batu, yang kecil-kecil saja.
  2. Siapkan kantong plastic, kemudian masukkan es batu ke dalam kantong plastic tersebut.
  3. Oleskan perlahan-lahan plastic yang ada es batunya di area kantung mata.
  4. Lakukan secara berkala selama 30 menit.

Namun perlu diingat jangan menggunakan es batu secara langsung pada area wajah karena dapat berpengaruh pada pembuluh kapiler yang ada di bawah permukaan kulit wajah. Usahakan mengolesnya secara berkala jangan mengkompres terlalu lama.

Cara-cara diatas bisa Anda pilih mana yang paing mudah untuk Anda lakukan. Kuncinya adalah konsisten dalam melakukan treatment agar masalah kantung mata Anda segera bisa diatasi. Dan alangkah baiknya memang melakukan upaya pencegahan daripada pengobatan. Berikut kamu uraikan beberapa hal yang bisa mencegah munculnya masalah mata panda.

  1. Waktu tidur yang cukup, yakni 8 jam. Jika waktu istirahat Anda cukup, maka secara umum kesehatan Anda akan terjaga termasuk kelelahan pada area mata yang dapat menyebabkan kantung mata.
  2. Minum air mineral 8 gelas setiap hari. Sudah banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa mencukupi kebutuhan minum air mineral setiap harinya dengan jumlah minimal 8 gelas sehari dapat meningkatkan kesehatan tubuh.
  3. Makan-makanan yang sehat. Kurangnya asupan gizi yang cukup secara umum memang membuat tubuh kita mudah sekali lelah termasuk jaringan yang ada pada area mata.
  4. Menghindari merokok dan minuman beralkohol. Sebagaimana penjelasan awal diatas, alkohol dan merokok memang menjadi salah satu faktor penyebab munculnya mata panda.
  5. Rajin berolahraga. Aktivitas fisik yang cukup dan rutin bisa meningkatkan kebugaran fisik Anda. Lakukan olahraga yang bersifat ritmik bagi Anda yang berusia 40 tahun keatas atau yang mengalami masalah pada sistem kardiovaskular.

Related Posts

Leave a Comment