Bagaimana Caranya Memutihkan Wajah Secara Alami & Permanen Dalam Waktu Singkat

by admin
0 comment

Memiliki wajah yang putih bersinar merupakan dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Wajah yang putih sangat identik dengan kecantikan seseorang. Banyak orang beranggapan kalau wanita yang berkulit putih itu pasti cantik dan menarik, sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit cantik dan bersih.

Pada dasarnya tingkat keputihan tiap orang sangat berbeda-beda dan tergantung dari pigmen dalam kulit. Ukuran putih maksimal pada seseorang belum tentu sama dengan orang lain. Beberapa ahli berpendapat bahwa warna putih maksimal pada wajah seseorang sama dengan warna putih kulit bagian dalam lengan atas, sehingga tidak mungkin wajah seseorang dapat melebihi putih dari lengan dalamnya. Hal inilah yang perlu kita pahami untuk menentukan target putih maksimal bagi kulit wajah kita.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk memutihkan wajah. Treatment-treatment kecantikan banyak sekali yang menawarkan hasil wajah putih mulus, mulai dari facial hingga laser therapy. Namun tentunya perawatan kecantikan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagi Anda yang menginginkan kulit putih maksimal dengan biaya terjangkau dan tidak ribet, Anda dapat menggunakan cara alami untuk memutihkan kulit wajah. Bagaimana caranya memutihkan wajah secara alami? Bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah? Yuk simak penjelasannya pada pembahasan berikut ini.

  1. Masker Coklat, Pepaya, dan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin. Lidah buaya mengandung vitamin A, C, E, B1, B2, B3, B6, dan B12 yang dapat meningkatkan kecerahan wajah, melembutkan, dan tentunya menghidrasi kulit dengan baik. Dikombinasikan dengan buah pepaya yang mengandung exfoliating enzymes yang akan melumatkan dan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi cerah dan bercahaya. Dipadukan juga dengan bubuk coklat yang dapat menutrisi kulit dengan baik. Masker ini akan bekerja memutihkan, mencerahkan, dan meningkatkan sirkulasi darah ke area wajah. Kulit menjadi putih merona dan bersinar.

Cara membuatnya sangat mudah. Siapkan 1 sendok makan bubuk kakao, ¼ buah pepaya, dan gel lidah buaya secukupnya. Campurkan bubuk kakao, pepaya, dan lidah buaya tersebut ke dalam mangkuk. Aduk hingga merata dan berbentuk pasta. Lalu aplikasikan masker ke seluruh permukaan kulit wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas atau bersihkan dengan tissue basah. Masker ini juga aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung asam dan tidak menyebabkan iritasi.

  • Lemon

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C merupakan nutrien penting yang bermanfaat untuk kulit. Vitamin C mampu menghambat efek pigmentasi pada kulit, menghambat produksi melanin penyebab kulit gelap, dan menjadikan kulit lebih putih dan cerah. Selain itu, lemon juga membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan noda pada wajah, sehingga wajah tampak putih bebas noda.

Untuk mendapatkan manfaat lemon untuk memutihkan wajah, Anda hanya perlu menyiapkan 2 – 3 buah lemon matang dan kapas. Caranya, peras lemon dan ambil airnya. Aplikasikan air perasan lemon ke permukaan kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan menggunakan kapas. Biarkan air lemon menyerap dan tunggu selama 15 menit. Terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan wajah dengan lemon ini dua kali dalam seminggu. Sebaiknya lakukan tes pada kulit sebelum mengaplikasikan air lemon ke permukaan wajah untuk menghindari iritasi.

  • Masker Madu dan Lemon

Madu mengandung alpha-hydroxy acid dan senyawa bioaktif lainnya yang dapat membantu mengurangi efek pigmentasi pada kulit. Selain itu madu juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dan melembabkan kulit. Dikombinasikan dengan lemon yang kaya akan vitamin C, masker ini akan memberikan efek mencerahkan dan memutihkan kulit wajah dengan lebih ekstra. Kulit menjadi putih bersih dan cerah bersinar.

Langkah-langkah membuat masker madu dan lemon ini sangat mudah. Anda hanya memerlukan 1 sendok makan madu dan 1 buah lemon matang. Peras buah lemon dan masukkan airnya ke dalam mangkuk. Kemudian tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Aplikasikan masker ke kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan menggunakan kuas. Diamkan masker selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih dengan menggunakan air. Lakukan perawatan menggunakan masker madu dan lemon dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

  • Scrub Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Lidah buaya mengandung aloin, yaitu senyawa bioaktif yang memiliki kemampuan untuk menghambat sintesis melanin. Melanin merupakan senyawa yang dapat menggelapkan warna kulit. Dipadukan dengan brown sugar yang lembut dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati, scrub ini dapat menjadikan kulit lebih cerah, putih dan bersinar alami.

Untuk membuat scrub lidah buaya dan brown sugar ini, Anda hanya memerlukan 1 sendok makan gel lidah buaya, dan 1 sendok teh brown sugar. Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam mangkuk kecil. Aduk bahan hingga merata. Kemudian aplikasikan scrub ke kulit wajah dan leher sambil dipijat perlahan dengan gerakan memutar. Cara tersebut dapat membantu melepaskan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan membantu penyerapan gel lidah buaya ke dalam lapisan kulit. Kemudian bersihkan scrub dengan cara membilas wajah dengan menggunakan air. Lakukan perawatan dengan scrub lidah buaya sebanyak dua kali dalam seminggu.

  • Masker Yogurt dan Madu

Yogurt merupakan bahan lain yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Yogurt kaya akan senyawa bioaktif yang sangat efektif untuk mengurangi bintik-bintik hitam dan tanda pigmentasi lainnya. Yogurt dapat menghambat proses pigmentasi kulit dan menjadikan kulit lebih putih. Selain itu, dikombinasikan dengan madu yang mengandung alpha-hydroxy acid, menjadikan masker ini memutihkan kulit secara lebih maksimal dan menyeluruh. Masker ini juga sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit kering, karena yogurt dan madu memiliki kemampuan menarik air dan melembabkan kulit. Kulit jadi putih, terawat, dan lembab.

Untuk membuat masker ini, Anda hanya perlu menyiapkan ½ cup yogurt tawar segar dan 1 – 2 sendok teh madu. Kemudian campurkan yogurt dan madu hingga merata. Aplikasikan masker yogurt dan madu ke permukaan kulit yang telah dibersihkan. Biarkan masker selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih sempurna. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat perbedaan pada warna kulit.

  • Masker Kunyit, Madu, dan Yogurt

Kurkumin merupakan komponen utama dalam kunyit. Senyawa ini sangat efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti noda dan bintik-bintik hitam. Kurkumin juga memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit wajah dan memberikan glowing alami pada kulit. Dikombinasikan dengan madu dan yogurt yang juga dapat menghambat pigmentasi atau penggelapan pada kulit. Penggunaan masker kunyit, madu dan yogurt akan memberikan kulit putih dan glowing.

Untuk membuat masker ini, Anda perlu menyiapkan 1 sendok teh kunyit bubuk, madu, dan yogurt tawar segar. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga membentuk pasta. Lalu bersihkan wajah dengan cara mencuci wajah dengan sabun pembersih. Setelah bersih, aplikasikan masker ke permukaan wajah secara merata. Diamkan beberapa menit hingga masker mengering. Kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan masker kunyit, madu, dan yogurt setidaknya satu kali seminggu.

Masker-masker dari bahan alami tersebut dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Selain mudah didapatkan, cara pembuatannya pun sangat mudah dan sederhana. Anda dapat mencoba melakukan cara-cara tersebut untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar, serta terbebas dari noda. Selamat mencoba.

Related Posts

Leave a Comment