Benarkah Cokelat Menyebabkan Kegemukan?

by admin
0 comment

Kegemukan merupakan semacam mimpi buruk untuk kebanyakan para kaum hawa. Beberapa stigma yang sudah terkam dalam mempori perempuan adalah bahwa cantik itu kurus dan ramping. Sehingga terkadang beberapa orang rela untuk tidak mengonsumsi makanan favorit mereka  hanya karena alasan takut gemuk. 

Salah satu yang dikabarkan dapat menaikkan berat badan adalah coklat. Tapi apa iya coklat dapat menyebabkan kegemukan. Lantas untuk apa dong coklat diciptakan, jika tidak bisa dinikmati?

Namun ternyata masih banyak mitos yang salah kaprah yang beredar luas di kalangan perempuan. Sehingga membiarkan mitos mengalahkan keinginan menikmati coklat. Misalnya menurut kabar coklat dapat meningkatkan kadar kolesterol karena mengandung lemak jenuh. Padahal pada kenyataannya lemak jenuh yang terkandung dalam coklat tidak sama dengan lemak jenuh lainnya, sehingga berita ini bisa dianggap sebagai mitos belaka. Belum lagi kabar yang menyebutkan bahwa coklat mengandung banyak kafein. Okelah coklat memang mengandung kafein, tetpi kadar kafein dalam coklat tidak setinggi kafein yang ada pada kopi. Jadi tidak perlu takut tidak tidur jika mengonsumsi coklat malam-malam.

Satu lagi mitos yang salah besar, yaitu coklat menyebabkan kegemukan. Harap diingat dan dicatat baik-baik, para nona. Cokelat tidak mempengaruhi berat badan seseorang. Berita yang mengabarkan coklat penyebab kegemukan adalah berita bohong yang sudah menyengsarakan ribuan wanita. Padahal menurut beberapa penelitian. Coklat justru mengenyangkna, yang artinya meredam keinginan seseorang untuk makan lagi dan lagi. Para ladies tidak usah khawatir lagi mengonsumsi cokelat. Karena cokelat baik utnuk tubuh.

Cokelat selain juga mengenyangkan dapt dimanfaatkan untuk masalah kesehatan lainnya. Apalagi cokelat murni  dapat berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan menghambat pertumbuhan kanker yang ada pada tubuh. Efek samping lain yang biasanya langsung dirasakan oelh orang yang mengonsumsi cokelat adalah dapat meningkatkan mood ke arah yang lebih positif, ada perasaan bahagia, dan semangat yang mengallir di dalam darah. Semuanya adalah karena zat yang dikandung oleh cokelat. Setelah semua fakta menggembirakan ini, masihkah Anda diet cokelat?

cokelat merupakan makanan yang diproduksi dari biji kakao. Dahulu cokelat dianggap sebagai salah satu penyebab kegemukan, ternyata itu hanya mitos belaka. Ada banyak manfaat yang dikandung oleh coklat.

Related Posts

Leave a Comment