4 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat Tanpa Efek Samping

by admin
0 comment

Kebanyakan kaum wanita jika ditanya apakah ingin memiliki wajah yang putih, mereka akan memiliki jawaban yang sama, ingin sekali. Para wanita memiliki pandangan bahwa dengan wajah yang putih bersih akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam bersosialisasi. Dengan kepercayaan diri yang tinggi, bagi wanita karir akan berdampak juga pada produktifitas mereka dalam berkarya.

Namun di masa sekarang tidak hanya wanita yang sangat menginginkan memiliki kulit wajah yang putih. Kaum pria juga mulai banyak yang peduli akan perawatan wajah. Terlebih kaum pria yang bekerja di bidang komunikasi yang menuntut penampilan yang sempurna.

Saat ini banyak sekali produk-produk yang mengklaim bisa membuat wajah Anda menjadi bersih dan putih. Bahkan ada klinik-klinik khusus skin care yang dapat memanjakan Anda dengan beragam pelayanan perawatan kulit. Selain itu banyak juga yang menawarkan produk atau jasa untuk memutihkan wajah dengan cepat atau instan.

Berikut kami akan mengulas untuk Anda bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan efek jangka panjang dan aman bagi kesehatan kulit wajah Anda. Yaitu dengan berbagai bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah serta cara mengelolanya juga sangat mudah. Simak cara memutihkan wajah berikut ini!

Jeruk nipis

Siapa yang tidak kenal jeruk nipis? Semua pasti mengenalnya, terutama bagi wanita-wanita yang pernah ke pasar untuk membeli bahan-bahan memasak. Ya, jeruk nipis memang sering kita jumpai dijual bebas di pasar, bahkan di warung-warung yang menjual sayuran di sekitar rumah.

Jeruk nipis sendiri merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Kandungan inilah yang memiliki dampak baik untuk mencerahkan, menghilangkan minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah Anda. Vitamin C pada jeruk nipis memiliki fungsi menangkal radikal bebas yang dapat merusak atau membuat kulit wajah Anda tampak kusam.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis juga terbilang sangat mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air kemudian keringkan dengan handuk.
  2. Siapkan satu buah jeruk nipis, potong horizontal menjadi dua bagian.
  3. Oleskan masing-masing potongan jeruk nipis merata ke seluruh permukaan kulit wajah.
  4. Diamkan terlebih dahulu hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur bisa pagi dan malam hari menjelang tidur.
  5. Anda akan mendapatkan sensasi rasa segar pada kulit wajah Anda. Dan setelah pemakaian teratur akan membuat kulit wajah Anda cerah dan putih.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang sensitive, disarankan untuk berhati-hati karena beberapa kasus bisa menyebabkan iritasi kulit. Jika situasi ini terjadi, maka konsultasikan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut atau Anda bisa menggunakan bahan alami lainnya.

Pisang

Buah yang satu ini tidak hanya bermanfaat untuk program diet, namun juga sangat bermanfaat bagi Anda yang mengidamkan wajah putih. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C pada buah pisang yang juga sangat tinggi.

Buah pisang yang kemudian dicampur degan madu yang kaya akan vitamin akan sangat bagus untuk kulit wajah Anda. Mudah sekali untuk mejadikan dua komponen tersebut menjadi bahan pencerah alami untuk kulit. Anda bahkan bisa melakukannya sendir di rumah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan buah pisang. Anda bisa menggunakan pisang Cavendish atau jenis pisang lainnya. Buah ini mudah didapatkan di pasar dengan beragam jenisnya. Siapkan juga madu. Pilih produk madu yang tertulis komposisi di dalam kemasannya adalah 100% madu. Lebih baik lagi jika ada kandungan tambahan seperti beepolen.
  2. Haluskan pisang hingga benar-benar lembut, karena nantinya akan dijadikan sebagai masker wajah.
  3. Tambahkan satu sendok makan madu, aduk hingga madu menyatu dengan pisang.
  4. Bersihkan wajah Anda dengan air bersih yang mengalir. Kemudian keringkan dengan handuk.
  5. Gunakan adonan pisang dan madu tadi sebagai masker wajah. Oleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah hingga leher. Dan tunggu hingga mengering.
  6. Setelah mengering, bilas dengan air bersih. Pemakaian teratur pagi dan malam hari menjelang tidur akan memberikan efek yang optimal bagi wajah Anda.

Alpukat

Salah satu sebab yang membuat kulit tampak kusam adalah keringnya kulit atau kelembaban kulit yang sangat minim. Kandungan buah alpukat memiliki manfaat menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Sehingga kulit wajah Anda tampak segar, tidak kusam, dan terlihat cerah dan putih. Kombinasi vitamin E dan vitamin C pada buah alpukat memiliki fungsi diatas.

Cara membuatnya sama dengan masker pisang. Berikut cara pembuatan dan penggunaannya:

  1. Pilihlah buah alpukat yang sudah matang, karena untuk membuat masker wajah, butuh tekstur bahan yang lunak atau lembek.
  2. Haluskan buah alpukat hingga menjadi semacam bubur.
  3. Bersihkan wajah dengan air bersih yang mengalir.
  4. Oleskan masker alpukat ke seluruh permukaan kulit wajah, teruskan hingga leher karena area ini yang terlihat. Sehingga putihnya wajah tidak terganggu dengan kusamnya permukaan leher.
  5. Diamkan sejenak sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Pemakaian yang teratur akan mendapatkan hasil yang maksimal. Waktu pemakaian masker terbaik adalah saat malam hari sebelum tidur, karena tubuh Anda sedang dalam masa recovery untuk mengeluarkan racun atau detoksifikasi.

Air beras

Bagi Anda yang pernah memasak nasi, pasti Anda tidak asing dengan air beras atau air cucian beras. Beras sendiri memiliki banyak sekali zat-zat yang sangat baik bagi tubuh. Mulai dari Vitamin A, Vitamin C, Flavonoid, dan Fenolic. Senyawa-senyawa ini memiliki fungsi meminimalisir zat racun dalam tubuh karena merupakan zat penangkal radikal bebas.

Namun banyak kandungan lain yang baik bagi tubuh atau ada sebagian besar kandungan yang ikut terbuang saat beras dicuci. Seperti Vitamin B1, B6, B3, Fosfor, Mangan, Serat sampai zat besi yang bisa hilang antara 50% – 80% saat beras dicuci. Selain itu beras juga mengandung oryzanol yang memiliki khasiat penangkal radiasi berbahaya ultraviolet terhadap kulit. Sebagian kandungan inipun hilang saat beras di cuci. Sehingga air cucian beras mengandung banyak zat yang baik juga untuk kesehatan kulit. Berikut cara menggunakan air cucian beras untuk memutihkan wajah Anda :

  1. Siapkan beras, lalu cucilah.
  2. Sisihkan air cucian beras yang pertama. Gunakan yang pertama karena kandungannya lebih banyak dari cucian setelahnya.
  3. Basuhlah wajah Anda dengan air hangat.
  4. Kemudian basuhlah wajah Anda dengan air cucian beras yang pertama tadi. Diamkan hingga 15 menit atau semalaman pun tidak masalah.
  5. Bilas wajah dengan air bersih.

Lakukan secara teratur minimal dua kali sehari, maka rasakan sensasi kulit cerah dan putih dalam waktu kurang dari sebulan. Penggunaan pada malam dan pagi hari lebih dianjurkan.

Related Posts

Leave a Comment