Cara Mengatasi Pusing dan Mual Ketika Hamil Muda

by admin
0 comment

Mual di saat Hamil Muda hampir dialami oleh semua ibu Hamil mulai dari usia 1 hingga 3 bulan. Seperti pada umumnya seorang ibu Hamil cenderung mengalami Mual di hamil muda. 


Kehamilan merupakan anugerah yang menjadi kebahagiaan setaip wanita dalam suatu rumah tangga. Memang kondisi tubuh seorang wanita Hamil memang cenderung melemah sering mengalami pusing dan mual akibat jumlah hormon didalam tubuh yang tidak seimbang. Seiring dengan pertumbuhannya Janin rasa mual yang dialami oleh ibu hamil akan hilang. Karena mual yang disertai pusing ini berlangsung diawal kehamilan selama 1 sampai 3 bulan. Maka tak heran jika seorang ibu hamil selalu menginginkan rasa masam terutama buah mangga. Karena kondisi keasaman didalam kandungan menurun diwaktu hamil muda sehingga selalu menginginkan untuk mengkonsumsi buah yang masam.

Mual di saat Hamil Muda bisa diatasi dengan cara yang alami dan hanya bisa dilakukan oleh si ibu saja. Salah satunya dengan konsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang cukup sesuai denga kebutuhan. Beberapa diantaranya adalah dengan makan dalam jumlah sedikit namun sering. Kemudian mengkonsumsi makanan berkabohidrat tinggi dan mengandung protein yang bisa mengatasi rasa mual di hamil muda. Kemudian hindari makanan yang dapat memicu produksi gas lambung seperti nangka , kol,dan durian. Selain itu mengkonsumsi air minum dalam jumlah banyak untuk menghindari dehidrasi yang menyebabkan mual. Lakukan juga istirahat yang cukup akan mengatasi rasa mual disertai pusing sewaktu kehamilan muda. Sehingga ketika ibu Hamil mengalami masalah mual dihamil muda sudah seharusnya mengatasi dengan cara yang alami.

Beberapa mengatasi Mual di saat Hamil Muda bisa dilakukan dengan cara diatas. Selain mudah beberapa cara tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan aman tidak menganggu pertumbuhan Bayi didalam kandungan. Cara sehat yang bisa dilakukan oleh ibu Hamil dalam mengatasi Mual di Hamil Muda dengan mengkonsumsi buah dan sayur mengandung nutrisi terutama vitamin C. Sehingga sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengatasi mual dengan cara sehat.

Related Posts

Leave a Comment