Cara Mengatasi Radang Usus Buntu secara Tradisional

by admin
0 comment


Mengatasi Radang Usus Buntu secara Tradisional

Radang Usus Buntu bisa diatasi dengan cara yang alami tanpa harus melakukan operasi. Usus buntu adalah bagian dari usus yang berukuran kecil sebesar jari kelingking dan secara medis belum diketahui fungsinya. Meskipun demikian usus buntu bisa menyebabkan masalah kesehatan terutama dalam pencernaan. 

Bahkan seseorang yang mengalami masalah tersebut bisa berakhir pada kematian jika tidak ditagani secara baik. Jenis –  jenis radang usus buntu diantaranya usus buntu kronik dan ringan. Gejala utama yang ditimbulkan jika terjadi radang usus buntu adalah sering terasa nyeri pada bagian perut sebelah kanan. Kemudian nafsu makan menurun dan sering kembung, disertai sembelit bahkan muntah – muntah. Jika hal ini tidak segera diatasi secara intensif akan berakhir sangat fatal karena membahayakan nyama penderita.

Mengobati Radang Usus Buntu dengan memanfaatkan tanaman yang ada disekitar kita menjadi cara paling tepat dan aman. Berbagai tumbuhan yang telah tumbuh subur di Indonesia memiliki manfaat serta khasiat berbeda dalam mengatasi penyakit. Salah satunya adalah tanaman Lempuyang yang mampu mengobati radang usus buntu. Cara pembuatannya sangat mudah ambil rimpang lempuyang sebesar ibu jari, kemudian ambil 5 buah biji ada, dan pulasari ½ jari, bawang merah 1 siung, 1 biji kedawung, serta ditambah 1 biji buah gelam. Setelah itu tumbuk semua bahan tersebut, campurkan dengan satu gelas air matang dan peras untu diambil airnya. Kemudian saring air perasan tersebut, dan untuk menawar rasa pahit pada ramuan tradisional ini bisa menambahkan 1 sdm madu asli. Konsumsi ramuan ini setiap hari dengan dosis ¾ gelas 2 kali dalam sehari pada pagi dan malam.

Dengan memanfaatkan tanaman disekitar kita pengobatan penyakit Radang Usus Buntu akan terasa lebih efisien dan tidak membutuhkan banyak biaya. Selain menghemat uang ramuan ini juga sangat aman karena tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Tanaman obat keluarga yang telah tersebar diseluruh wilayah Indonesia, sehingga dalam mendapatkannya sebagai bahan ramuan akan lebih mudah.

Related Posts

Leave a Comment