Cara Mudah Memulai Diet Sehat Alami Dengan Buah

by admin
0 comment

Cara Memulai Diet Sehat Alami Dengan Buah – Bukan menjadi rahasia lagi bila banyak orang yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat, diet adalah salah satu cara mewujudkannya. Ada beragam cara untuk melakukan diet  mulai dari mengkonsumsi obat diet, mengurangi asupan makanan, dan bahkan banyak yang salah kaprah dengan diet.

Tak jarang yang mengganggap bahwa diet itu harus mengurangi porsi makan secara berlebihan sehingga menahan rasa laparnya, padahal tubuhnya membutuhkan asupan yang cukup.

Diet seperti itu adalah diet yang tidak sehat, bisa-bisa anda justru masuk ke rumah sakit karena hal tersebut. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, mulailah untuk mencoba diet dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Buah adalah makanan yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh.  Namun untuk diet jangan memilih buah dengan kadar gula yang tinggi. Lalu bagaimana cara memulai dietnya? Mari kita simak Cara Memulai Diet Sehat Alami Dengan Buah

1. Gunakan Waktu Luang Untuk Berbelanja

Berbelanja yang dimaksud adalah berbelanja buah-buahan yang anda butuhkan untuk proses diet. Dengan meluangkan waktu anda untuk berbelanja buah, anda bisa lebih selektif dalam menyeleksi buah-buahan apa saja yang anda harus beli, tentunya sesuai dengan kondisi keuangan anda supaya tak menguras kocek.

Maka dari itu sisakan sedikit uang anda untuk berbelanja dan usahakan anda pergi berbelanja seminggu sekali, satu kali berbelanja bisa membeli untuk persediaan selama seminggu. Tapi seperti yang sudah disampaikan di atas jangan memilih buah dengan kadar gula yang tinggi, pilihlah buah yang memiliki kadar gula rendah

2. Anggap Buah Sebagai Cemilan

Cemilan adalah makanan yang disukai setiap orang sebagai pengganjal perut yang lapar, namun kandungan lemak dan gula yang ada padanya adalah salah satu faktor pendorong bertambahnya berat badan.

Akan berbeda bila buah-buahan yang menjadi cemilan anda. Jika selama ini anda tidak bisa berhenti ngemil, cobalah mulai mengganti cemilan anda dengan buah-buahan. Selain sehat rasanya juga enak, apalagi jika buah yang dimakan adalah buah kesukaan anda, pasti ngemil akan semakin menyenangkan

3. Jus Buah

Ketika anda mulai bosan memakan buah secara utuh cobalah sesekali anda membuat jus buah, praktis dan menyegarkan. Ini hanya variasi saja dalam menjalankan program diet agar anda tidak jenuh. Dengan jus buah anda bisa mencampur 2 buah sekaligus di dalam 1 gelas jus

4. Konsumsi Buah Dengan Serat Tinggi

Beberapa buah-buahan dengan serat yang tinggi adalah Alpukat, Semangka, Melon, Pir, Buah Naga, Apel Merah dan Pisang.  Bayangkan saja, jika anda mengkonsumsi 2 sendok Alpukat itu berarti anda sudah memperoleh 2 gram serat. Serat sangat bermanfaat dalam proses diet.

Diet dengan buah-buahan adalah cara aman, praktis, dan tak ada efek samping. Tapi ingat anda juga bisa diet dengan cara lain yang tentunya aman, semua pilihan ada di tangan anda. Semoga artikel Cara Memulai Diet Sehat Alami Dengan Buah di atas dapat membantu anda menjalankan program diet. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Comment