Inilah Caranya Mengatasi Masuk Angin saat Hamil

by admin
0 comment

Mengatasi Masuk Angin ketika Hamil harus mengetahui cara yang aman karena dalam mengatasi masuk angin pada ibu hamil berbeda dengan ibu tidak hamil. Kehamilan merupakan sebuah anugerah yang sangat luar biasa karena suatu pernikahan mendambakan keturunan. Namun, wanita yang Hamil mengalami beberapa masalah kesehatan salah satunya Masuk Angin. Gangguan kesehatan yang satu ini hampir dialami oleh semua wanita hamil. Masuk Angin yang dialami oleh ibu Hamil sangat menganggu bayi dan ibu sehingga merasa tidak nyaman dalam beraktifitas meskipun untuk tidur. Dalam mengatasi Masuk Angin seorang ibu Hamil tidak dianjurkan untuk konsumsi obat – obatan kimia yang dijual di toko obat. Kami akan memberikan solusi terbaik dengan menggunakan cara alami dalam mengatasi Masuk Angin.

Mengatasi Masuk Angin dengan memanfaatkan tanaman yang ada disekitar kita memang lebih efisien dan efektif. Selain menghemat biaya dengan menerapkan cara alami tidak menimbulkan resiko atau efek samping berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin. Salah satunya adalah dengan meminum sari Jahe. Tanaman rimpang yang tumbuh subur diwilayah Indonesia ini memiliki kandungan yang mampu mengatasi malah Masuk Angin. Cara membuat ramuan sangatlah mudah, ambil Jahe sebesar ibu jari kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu rebus Jahe tersebut dengan 1 gelas air dan tambahkan sedikit gula atau madu. Setelah mendidih angkat rebusan dari kompor dan tuangkan ke dalam gelas kemudian minum selagi hangat supaya angin yang masuk bisa keluar secara mudah melalui sendawa atau kentut. Selain itu tubuh akan terasa hangat dengan mengkonsumsi sari Jahe atau Wedang Jahe ini.

Mengatasi Masuk Angin dengan tanaman rimpang yang mampu mengatasi beberapa masalah kesehatan ini memang sangat aman dan menyehatkan ibu Hamil. Sehingga dengan konsumsi minuman ini pertumbuhan Bayi tidak akan terganggu justru akan semakin baik. Untuk menghidari terjadinya Masuk Angin ibu yang sedang Hamil jangan mandi dimalam hari serta tidak dianjurkan untuk tidur di lantai tanpa menggunakan alas kasur.

Related Posts

Leave a Comment