Kolestrol meningkat, Daun Kersen Aja

by admin
0 comment

Berhati-hatilah jika tumit anda terasa nyeri-nyeri, pada saat bangun tidur. Atau bahkan nyeri tumit sepanjang hari. Dalam jangka waktu yang lama, lebih dari seminggu.

Jika itu terjadi, maka sebaiknya anda melakukan cek darah. Karena tumit nyeri-nyeri bisa menjadi pertanda kolesterol anda naik  di atas ambang batas normal, 170 mg/dl.

Apalagi jika nyeri pada tumit kaki juga dibarengi dengan nyeri di seputaran tulang belakang. Jika demikian semakin yakin, bahwa kolesterol anda meningkat tajam. 

Karena meningkatnya kolesterol bukan saja ditandai dengan pusing-pusing kepala belakang, nyeri-nyeri di daerah seputar bahu, dan mudah ngantuk. Meningkatnya kolesterol juga bisa ditandai dengan nyeri-nyeri yang menyakitkan pada tumit, dan seputar tulang belakang.

Setelah anda pastikan kolesterol meningkat, berdasarkan hasil cek darah. Maka anda tidak perlu panik atau gusar. Tenangkan pikiran, dan terus berpositif thingking-lah. Ini akan membantu pemulihan kesehatan anda.

Dan yang paling penting segeralah mengurangi asupan makanan berlemak tinggi, perbanyak minum air putih. Dan berolah raga secara teratur, di pagi hari dan sore hari. Pengalaman saya secara pribadi, bekerja atau beraktivitas yang menguras tenaga hingga bercucuran keringat, mempercepat proses pemulihan kesehatan tubuh dari gangguan kolesterol tinggi.

Solusi Pengobatan Murah

Jangan takut, dengan biaya mahal untuk mendorong kesembuhan dari kolesterol tinggi. Karena banyak ramuan tradisional, dari bahan-bahan alam, yang  mudah didapat di sekitar kita untuk membantu menyembuhkan serangan kolesterol tinggi.

Berdasarkan pengalaman saya, banyak resep ramuan tradisional yang benar-benar mujarab untuk kondisi kolesterol tinggi. Diantaranya yang telah saya coba selama satu tahun terakhir ini, adalah daun kersen (atau talok). Bisa daunnya, bisa juga buahnya.

Dan berdasarkan sejumlah referensi yang saya baca ( termasuk pengalalaman pribadi beberapa dokter ) daun kersen dan atau buahnya sangat cepat mengatasi lemak-lemak jahat yang ada dalam darah, termasuk kolesterol.

Pada satu referensi, manfaat dari daun kersen adalah sebagai obat yang dapat mengatasi kolesterol yang tinggi dengan cara direbus dengan takaran satu genggam daun kersen direbus dalam dua liter air. Direbus hingga mengeluarkan aroma menyegat, air rebusan berwarna hijau keruh. Maka setelah didinginkan air rebusan daun kersen diminum tiga kali sehari setiap hari.

Buah kersen atau cery Jawa, juga bisa diolah menjadi menjadi ramuan kesehatan. Sehingga memang ada baiknya anda menanam pohon kersen untuk sumber bahan ramuan mengatasi kolesterol.

Jika tidak ingin repot, maka serbuk daun kersen yang sudah kering dan diminum 2 hingga 3 kali setiap harinya, bisa menjadi alternatif mengatasi repotnya merebus daun kersen. Bukan hanya untuk kolesterol, sejumlah referensi menyebut, daun kersen juga digunakan untuk mendorong pemulihan kesehatan bagi penderita, diabetes.

Sejak zaman dahulu, daun kersen dikenal sebagai ramuan alami yang digunakan untuk mengatasi gula darah yang tinggi. Karena kandungan saponin dan flavonoidnya yang cukup tinggi, daun kersen mampu menyereksi hormon insulin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk metabolisme gula.

Kembali Ke Pola Hidup Sehat

Jika kolesterol sudah menyerang, maka potensi serangan kolesterol dipastikan akan terus mingintai. Yang saya alami, dengan berat hati harus merubah pola hidup. Dari pola makan yang ngawur ( semua jenis makanan masuk perut ) menjadi pola makan yang sehat;

  • Mengkonsumsi karbohidrat yang alami ( non kimia / organik ), bisa dari umbi-umbian atau beras organik
  • Stop makanan berlemak tinggi
  • Mengkonsumsi buah-buahan alami
  • Perbanyak olah raga sehingga tetap berkeringat setiap harinya
  • Minum rebusan daun kersen sehari tiga kali

Related Posts

Leave a Comment