Lakukan 7 Hal Ini Waktu Nge-Gym Agar Hasil Maksimal

by admin
0 comment

Kalau hanya pergi ke gym saja, semua orang pasti bisa. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tidak cukup hanya pergi ke gym saja. Yuk kita simak bagaimana untuk mendapatkan hasil yang maksimal ketika pergi ke gym!

1. Ke Gym Minimal Empat Kali

Tak ada hasil tanpa usaha. Jika ke gym saja malas, tidak mungkin Anda akan mendapatkan tubuh berotot dan sehat seperti yang Anda dambakan. Sempatkan diri untuk pergi ke gym minimal empat kali dalam seminggu, gunakan alat-alat fitness lainnya jangan hanya cardio saja!

2. Jangan Lupa Pemanasan

Banyak orang yang menyepelekan pemanasan, padahal hal ini penting agar tubuh tetap prima dan mencegah Anda mengalami cedera saat melakukan latihan. Pemanasan yang baik adalah pemanasan yang membuat tubuh agak berkeringat dan nafas agak tersengal, termasuk gerakan-gerakan yang membuat detak jantung meningkat, merenggangkan otot, dan memungkinkan tubuh melakukan berbagai gerakan.

3. Kerja Keras!

Jangan jadi pemalas, jika Anda sudah di gym manfaatkan waktu Anda seefektif mungkin. Jangan hanya menggunakan alat-alat dengan lembek, lakukan dengan kekuatan. Tanpa kerja keras, hasil yang Anda dapatkan juga tidak akan maksimal. Jangan terlalu banyak menggunakan waktu untuk beristirahat.

4. Fokus Pada Compound Exercise

Compound exercise adalah latihan yang menggerakkan tubuh melalui lebih dari satu gerakan sendi sekaligus melatih lebih dari satu grup otot. Contohnya adalah power lifting, olympic lifting, dan CrossFit. Kalori yang dibakar melalui compound exercise lebih tinggi daripada latihan dengan satu gerakan sendi saja. Tetapi jangan terburu-buru, awali dengan beban yang ringan saja. Perlahan-lahan baru tambah bebannya.

5. Lakukan Latihan Yang Anda Benci!

Aneh ya? Tapi jika Anda membenci suatu latihan, maka latihan tersebut dapat membantu tubuh beradaptasi dengan gerakan yang tidak biasa dilakukan. Misalnya melakukan yoga selama 70 menit seminggu dapat membuat tubuh Anda lebih luwes selama di gym.

6. Kuasai Gerakan dengan Benar

Kesalahan dalam melakukan gerakan dapat mengakibatkan hasil yang tidak maksimal, energi yang terkuras sia-sia, dan cedera. Jangan malu untuk bertanya pada pelatih, teman, atau internet tentang gerakan yang benar.

7. Naikkan Target

Tubuh dapat beradaptasi dengan cepat. Oleh karena itu naikkan target Anda dari hari ke hari untuk latihan lebih keras. Hari esok harus lebih baik dari hari kemarin!

Related Posts

Leave a Comment