Mengobati Kencing Batu secara Alami

by admin
0 comment

Kencing Batu adalah salah satu penyakit berbahaya karena penderita akan kesakitan ketika kencing. Untuk menghindari operasi kami menyarankan agar Mengobati Kencing Batu dengan cara alami memanfaatkan tanaman sekitar kita dijadikan sebagai racikan obat. Penyebab utama timbulnya penyakit ini adalah kebiasaan buruk yang sering menahan rasa ingin kencing sewaktu – waktu. Jika hal ni sering terjadi kotoran didalam kandung kemih akan mengendap dan mengkristal sehingga menjadi batu yang akan menghambat keluarnya air seni. 

Untuk mencegah terjadinya penyakit ini hindari menahan rasa ingin kencing. Secara medis dalam mengangani penyakit ini harus dilakukan operasi. Untuk mengatasi secara alami dengan memanfaatkan buah Alpukat dikenal dengan rasanya yang khas karena daging buah gurih dan mengenyangkan.

Dibalik rasa nikmat pada buah Alpukat ternyata daunnya mampu Mengobati Kencing Batu tanpa menimbulkan efek samping berbahaya. Cara pembuatan sangat mudah ambil 4 lembar daun alpukat, 3 buah rimpang teki, siapkan 5 tangkai randu, kemudian setengah biji pinang dan 3 jari gula enau. Cuci semua bahan yang berasal dari tanaman itu hingga bersih. Setelah itu rebus semua bahan dengan menambahkan 3 gelas air kemudian biarkan volume air tersisa 2 gelas. Kemudian biarkan ramuan tersebut sampai dingin dan saring setelah itu bisa dikonsumsi. Cara pengkonsumsi ramuan ini sangatlah mudah dengan aturan minum 2 kali dalam sehari untuk pagi dan malam dengan dosisi ¾ gelas. Konsumsi ramuan ini hingga ada perubahan pada rasa sakit dan hentikan konsumsi ketika keadaan sudah mulai membaik. Untuk memulihkan kondisi kesehatan penderita kencing batu disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur secara cukup. Tujuan utamanya adalam memenuhi zat antioxidant didalam tubuh supaya radikal bebas dapat tertangkal secara baik.

Mengobati Kencing Batu dengan menggunakan daun alpukat merupakan ramuan jawa yang diwariskan oleh nenek moyang. Sampai saat ini ramuan ini tetap dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang mampu mengatasi kencing batu secara mudah dan aman. Sehingga penderita kencing batu tidak perlu melakukan operasi cukup membuat ramuan tradisional ini.

Related Posts

Leave a Comment